Strategi Mendapatkan Sewa Ruang Kantor Murah Di Jakarta

Bagi yang memiliki perusahaan dan butuh ruang kantor di area Jakarta, maka sangat tepat untuk sewa ruang kantor terlebih dahulu. Karena seperti diketahui, biaya pembelian gedung di Jakarta tentu saja sangat mahal maka solusinya adalah dengan melakukan penyewaan ruang kantor untuk melancarkan pekerjaan. Setiap orang tentu menginginkan sewa kantor dengan harga yang lebih terjangkau.

Alasannya tentu saja budget yang dimiliki jika ada sisanya, bisa dipakai untuk kebutuhan lain yang juga tidak kalah penting. Maka dari itu Anda perlu beberapa tips agar bisa mendapatkan ruang kantor murah di Jakarta.

Cara Dapat Ruang Kantor Murah di Jakarta

Untuk yang masih kesulitan, berikut ini beberapa cara yang bisa dicoba.

1. Temukan Lokasi Yang Kurang Strategis

Dengan cara ini, sangat efektif untuk membantu Anda mendapatkan gedung kantor dengan biaya yang murah. Lokasi kantor yang strategis memang cukup penting untuk kenyamanan karyawan dan juga saat melakukan meeting. Namun jika memilih lokasi kantor strategis di tengah kota Jakarta maka anda harus menyiapkan biaya sewa yang besar.

Maka dari itu cara yang relevan adalah dengan memilih ruang kantor di lokasi yang kurang strategis seperti misalnya di pinggiran kota. Area pinggiran kota tentu saja masih cukup bisa diakses baik lewat kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Jadi meski dinilai kurang strategis, tapi tetap masih bisa dipertimbangkan untuk dipilih.

2. Pemilihan Gedung

Berikutnya untuk mendapatkan ruang kantor yang murah, maka Anda bisa memilih gedung sederhana saja dibanding gedung perkantoran mewah dan modern. Apalagi jika memiliki budget yang terbatas maka pilih perkantoran yang menawarkan harga sewa kantor, lebih sedikit dengan bentuk sederhana namun lokasinya tetap di tengah kota.

Karena tentu yang paling penting adalah lokasi kantor yang mudah diakses oleh para pegawai. Jika untuk bentuknya tidak terlalu penting karena meski perkantoran saat ini berada di gedung yang mewah, namun mengikuti tren tidak selalu harus dilakukan.

3. Pertimbangan Luas Dan Kebutuhan

Saat menyewa ruang kantor maka perlu pertimbangan juga berapa luas ruang kantor yang anda butuhkan. Biasanya hal ini dipertimbangkan dari mobilitas kegiatan bisnis. Misalnya ketika perusahaan sering mengadakan meeting di dalam ruangan, maka harus memilih ruang kantor yang luas agar para tamu rapat lebih nyaman.

Pertimbangan luas ruang kantor juga akan berdampak pada biaya sewa. Makin luas ruangan yang akan disewa maka biaya sewanya jauh lebih mahal.

4. Pilih Desain Minimalis

Selain memilih ruangan kantor dengan desain yang sederhana untuk yang tetap ingin mengikuti tren maka bisa memilih ruang kantor bergaya minimalis. Selain tetap kekinian ruang kantor minimalis juga bisa disewa dengan biaya yang terjangkau. Kemudian pilih juga uang kantor yang bisa didesain sesuai kebutuhan.

Dengan begitu, Anda bisa mulai merenovasi area kantor misalnya ruang meeting ataupun ruang kerja para karyawan dengan kebutuhan dan kondisi keuangan. Sebab menyewa ruang kantor yang full furnished meski praktis tapi biayanya jauh lebih mahal.

5. Cari Di Situs Properti

Untuk dapatkan sewa kantor dengan biaya murah maka bisa memanfaatkan koneksi pertemanan. Dengan begini, Anda bisa melakukan perbandingan harga untuk mendapatkan harga sewa kantor yang lebih murah. Namun jangan kecewa jika Anda tidak punya banyak teman, karena bisa mengandalkan situs properti.

Pada situs properti anda tidak hanya bisa menemukan jual beli properti saja tapi juga penyewaan properti seperti misalnya ruang kantor. Situs properti dapat membantu Anda untuk memilih area kantor berdasarkan lokasi yang strategis, harga bahkan fasilitas dan juga desain yang dibutuhkan.

Mencari sewa kantor ataupun hunian di situs properti, juga dapat menghemat waktu. Anda tidak perlu mengunjungi area kantor yang disewakan terlebih dahulu untuk perbandingan kecuali jika sudah memutuskan sewa kantor baru lakukan survei.

6. Pertimbangan Virtual Office

Trend virtual office juga bisa menjadi solusi bagi yang membutuhkan ruang kantor dengan biaya murah untuk disewa. Namun ini hanya berlaku bagi Anda yang memiliki bisnis di kategori bisnis yang bisa dikerjakan di mana saja dan kapan saja. Kantor virtual akan memberikan Anda alamat kantor yang komersial dengan fasilitas lengkap dan layanan yang lengkap pula.

Virtual office ini bisa disulap menjadi ruang kantor untuk meeting namun perhatikan jumlah jam yang harus disesuaikan dengan jenis kantor virtual. Biaya sewa kantor virtual jauh lebih terjangkau jadi Anda bisa hemat biaya.

Kini tentu Anda sudah tahu apa saja yang harus dilakukan untuk menemukan sewa ruang kantor dengan harga murah. Untuk Anda yang mencari sewa ruang kantor bisa menggunakan situs properti terdepan di Indonesia yaitu Rumah.com. situs properti ini akan membantu untuk menemukan gedung dengan berbagai ukuran dan desain sesuai kebutuhan bisnis.