Simak Cara Bersih Bersih  Rumah Yang Baik Dan Benar

Melakukan bersih bersih rumah sangat penting, untuk menjaga kenyamanan rumah dan juga menjaga kesehatan Anda dan anggota keluarga. Apakah Anda orang yang jarang melakukan pembersihan rumah karena terbiasa menggunakan ART? Jika iya, maka harus tahu tips bersihkan rumah yang tepat dan benar.

Pekerjaan rumah adalah hal yang wajib dilakukan oleh siapa saja. Dan salah satu kegiatan pekerjaan rumah adalah membersihkan rumah. Lalu bagaimana tips melakukan pembersihan rumah yang nyaman dan bebas bakteri serta virus?

1. Miliki Jadwal Kebersihan

Yang wajib Anda lakukan adalah dengan memiliki jadwal kebersihan sendiri. Apalagi untuk yang punya banyak kesibukan, Anda harus punya jadwal kebersihan yang rutin dalam seminggu. Ini sangat penting dilakukan bagi yang memiliki banyak anggota keluarga di rumah atau tinggal sendirian.

Waktu bersih bersih rumah tergantung dari luas rumah yang Anda miliki. Semakin luas rumah maka semakin lama pula waktu untuk membersihkannya. Pastikan menggunakan alat yang tepat saat membersihkan rumah dan juga pakai produk yang tidak berbahaya agar Anda dan keluarga tetap aman dan nyaman saat tinggal di rumah.

2. Fokus Ke Area Kecil

Strategi ini sangat tepat anda lakukan untuk menghemat waktu dalam membersihkan rumah. Fokus pada satu arah yang dibersihkan terlebih dahulu apalagi bagi yang sudut-sudut yang sulit dijangkau seperti bagian pojokan dapur hingga ruang tamu.

Untuk Anda yang memilih kost, tentu saja membersihkan rumah jadi kegiatan yang simpel dan tidak terlalu menguras waktu. Anda bisa menggunakan waktu kurang 30 menit untuk bersih-bersih seluruh area kamar kost atau rumah kontrakan. Namun apa jadinya jika harus membersihkan rumah yang luas? Anda bisa meminta bantuan anggota keluarga yang lain ataupun menggunakan jasa tenaga kebersihan.

3. Ketahui Ruangan Yang Wajib Dibersihkan Secara Rutin

Dalam membersihkan rumah tentu ada bagian-bagian dimana ruangan tersebut dibersihkan secara rutin dan ada pula yang hanya dibersihkan dalam waktu seminggu atau sebulan sekali. Biasanya area yang selalu dilewati harus dibersihkan secara rutin karena mudah kotor apalagi bagi yang punya banyak anggota keluarga.

Namun area seperti gudang atau garasi misalnya tidak perlu dibersihkan setiap hari. Jadi Anda harus mengetahui mana kewajiban dalam membersihkan rumah agar prosesnya lebih cepat dilakukan. Saat ini banyak peralatan rumah tangga pula yang membuat Anda merasa lebih praktis dalam bekerja seperti misalnya penggunaan vacuum cleaner untuk menyedot debu yang kotor. Vacuum cleaner ini terbilang lebih maksimal dalam membersihkan rumah dibanding sapu apalagi untuk menghilangkan debu.

4. Pakai Jasa Bersih Bersih

Jika tidak punya banyak waktu membersihkan rumah saat ini bukan menjadi masalah. Anda bisa memanfaatkan jasa bersih bersih rumah dari perusahaan yang tepat dan terpercaya. Memakai tenaga kebersihan, tentu akan menghemat waktu dan bisa memakai tenaga tersebut saat dibutuhkan saja.

Ini jauh lebih menghemat budget ketimbang Anda harus mempekerjakan PRT di mana rumah gaji tenaga tersebut setiap bulannya, sementara Anda tidak terlalu membutuhkan jasa itu karena hanya mencari yang bisa membersihkan rumah saja.

Kini kegiatan bersih bersih rumah jauh lebih menyenangkan dengan beberapa strategi tepat di atas. Jika membutuhkan tenaga kebersihan, Anda bisa memanfaatkan platform Sejasa. Platform ini dapat membantu untuk menemukan tenaga kebersihan profesional dari perusahaan yang memiliki izin resmi. Sudah pasti, tenaga kebersihannya memiliki skill yang tepat dan bersertifikat serta menggunakan peralatan peralatan canggih untuk membersihkan rumah. Kunjungi sejasa.com sekarang juga untuk informasi lebih lengkap.