Pakai Kredivo, Bisa Kredit HP Tanpa DP Di Mana Aja?

Tertarik buat ambil kredit HP tanpa uang muka?

Kredivo mungkin bisa jadi salah satu layanan yang tepat untuk membantu kamu mewujudkan keinginan tersebut! Selain sudah terdaftar di OJK dan berdiri sejak tahun 2016, Kredivo juga terkenal karena bisa memberikan limit kredit yang cukup tinggi maksimal sampai Rp 50 juta.

Sekarang, Kredivo juga menyediakan layanan cicilan 0%. Di mana kamu bisa kredit barang yang diinginkan, termasuk HP, tanpa DP dan juga tanpa bunga! Cicilan ini berlaku untuk minimal transaksi sebesar Rp500.000 dan apabila kamu sudah memiliki akun di Kredivo.

Kalau pakai kartu kredit, umumnya, pilihan merchant yang kamu dapat akan jauh lebih banyak dan luas jangkauannya. Kalau pakai kredit online, biasanya, pilihan merchantnya akan lebih terbatas sesuai dengan kemitraan.

Selain punya opsi cicilan yang menarik, Kredivo juga termasuk kredit online yang bekerja sama dengan banyak merchant. Termasuk merchant yang menjual smartphone dengan variasi brand dan tipe yang lengkap. Kalau pakai Kredivo, kamu akan punya banyak pilihan merchant untuk memilih dan membandingkan tipe HP yang kamu inginkan.

Berikut ini adalah 5 pilihan merchant yang bisa kamu akses atau datangi apabila sudah memiliki akun Kredivo dan mau ambil cicilan HP tanpa DP.

E-commerce: Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli

Berbagai brand smartphone ternama seperti Samsung, Xiaomi, OPPO, dan yang lainnya, rata-rata memiliki online official store yang tersedia di beragam e-commerce. Ada di Tokopedia, Lazada, Bukalapak, dan juga Blibli. Otomatis, dengan adanya toko resmi di e-commerce, kamu bisa membeli HP original secara online dengan lebih mudah dan praktis. Nggak perlu datang langsung ke toko.

Selain ada official store dari brand-brand smartphone ternama, banyak juga toko elektronik yang reputasinya baik dan menjual beragam produk smartphone di Tokopedia. Hal ini tentu bisa menambah pilihan kamu dan kamu bisa membandingkan harga smartphone di toko official vs toko gadget lainnya yang ada di Tokopedia, Lazada, Bukalapak, dan Blibli.

Eraspace.com

Merchant yang kedua ada Eraspace.com. Toko retail smartphone dan gadget online ini adalah milik Erajaya Group dan fokus menjual beragam produk smartphone, laptop, dan perlengkapan pendukung gadget lainnya. Eraspace juga terkenal sebagai Apple Authorized Reseller. Kalau kamu tertarik kredit iPhone tanpa DP pakai Kredivo, kamu juga bisa membelinya via Eraspace.com.

Di halaman pembayaran nantinya, kamu bisa memilih opsi cicilan pakai Kredivo. Ada opsi cicilan 0% dengan tenor maksimal 3 bulan. Ada opsi cicilan dengan bunga 2.6% yang pilihan tenornya lebih panjang, bisa 6 bulan dan maksimal 12 bulan.

Toko Erafone dan iBox

Selain bisa beli via Eraspace.com, kamu juga bisa datang langsung ke toko Erafone dan iBox sebagai Apple Authorized Reseller kalau mau beli iPhone dan produk Apple lainnya. Iya, kedua toko resmi ini juga termasuk dalam mitra merchant Kredivo dan kamu bisa menggunakan limit kreditmu untuk transaksi di toko ini.

Di Erafone, selain menjual produk Apple, banyak juga brand smartphone ternama lainnya yang tersedia. Salah satunya Samsung, mulai dari kategori smartphone entry-level sampai flagship.

Official Store Offline: Samsung, Xiaomi, OPPO, Vivo

Kalau kamu sudah nyaman dengan brand smartphone tertentu, misalnya Samsung atau Xiaomi dan mau beli langsung ke toko offline resminya, ada kabar baik, nih! Sebab, toko offline Samsung, Xiaomi, OPPO, dan Vivo, juga termasuk ke dalam jajaran mitra merchant Kredivo.

Kamu bisa datang ke toko terdekat dan membawa aplikasi Kredivo yang ada di smartphone-mu. Nantinya, transaksi bisa dilakukan melalui kasir. Staf kasir toko akan memandu kamu untuk melakukan pembayaran via aplikasi Kredivo. Kamu juga bisa memilih tenor yang diinginkan nantinya.

Cara mengecek simulasi cicilan HP pakai Kredivo

Sebelum bertransaksi, kamu bisa mengecek simulasi cicilan dari harga HP yang kamu pilih secara langsung via fitur Kalkulator Cicilan yang ada di aplikasi Kredivo. Tentu untuk bisa menggunakannya kamu harus punya akun Kredivo yang aktif lebih dulu.

Di fitur ini, kamu hanya tinggal memasukkan harga HP-nya, nantinya akan keluar simulasi cicilan sesuai opsi yang tersedia. Misalnya, harga HP yang mau kamu beli sekitar Rp4.500.000. Maka simulasi cicilannya akan menjadi:

  1. Untuk cicilan 0% dengan tenor 3 bulan, angsurannya sebesar R1.545.000 per bulan sudah termasuk biaya admin 1% per bulan.
  2. Untuk cicilan 6 bulan dengan bunga 2.6% per bulan, angsurannya sebesar Rp867.000 per bulan.
  3. Untuk cicilan 12 bulan dengan bunga 2.6% per bulan, angsurannya sebesar Rp492.000 per bulan.